Skip to content
Facebook
Twitter
WhatsApp
Iklan

PEMBARUAN.ID – Yayasan Amanah Kemanusiaan dan Keadilan (Yamanika) dan Yayasan Karya Bhakti ADHYAKSA berkolaborasi melakukan bhakti sosial untuk masyarakat di Taman Purbakala Pugung Raharjo, Lampung Timur, Sabtu (28/01/2023) lalu.

Ketua Yamanika Fahuri Wherlian Ali KM mengatakan, gelaran bakti sosial ini sudah dilakukan sejak awal pandemi yakni 2020 silam. Namun baksos berkolaborasi dengan Yayasan Karya Bhakti ADHYAKSA baru dilakukan kali ini.

“Alhamdulillah bakti sosial secara konsisten terlaksana sejak awal pandemi di setiap Jumat,” ujarnya.

Agenda bakti sosial ini, lanjutnya, dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi dan resesi ekonomi.

“Sejak pandemi banyak masyarakat terdampak pandemi dan Presiden mengatakan 2023 ini potensi resesi ekonomi dunia bisa berdampak di Indonesia.”

Untuk itu, sambung dia, Yamanika mengajak seluruh anggota dan masyarakat yang berkelebihan ekonomi untuk membantu sesama guna meringankan sedikit beban warga.

Selain itu, menurut Owner Warta Coffee dan Koffie Swoning itu, sejak berdiri 2020 lalu, Yamanika setiap pekan melakukan Jumat berkah di kedai Koffie Swoning membagikan 75-100 porsi makan gratis untuk masyarakat setempat.

Tampak hadir Ketua KPID Lampung Budi Jaya Idris, Ketua Humanika Lampung Rudi Antoni, DKPP Perwakilan Lampung dan Founder Yamanika Topan Indrakarsa, Sekretaris Yamanika Mandayanti, Wakil Ketua Organisasi PWI Lampung Eka Setiawan, Presidium Humanika Yondri, Seksi Kesenian dan Budaya PWI Lampung Erlan Heriyanto, Kepala Desa Pugung Raharjo

Kepala Yayasan Karya Bhakti ADHYAKSA, yang juga Kepala Kejaksaan DKI Jakarta, Dr Reda Manthovani berharap, bantuan ini dapat sedikit meringankan sedikit beban warga.

“Saya datang kesini sebagai yayasan. Saya datang kesini sudah empat atau lima kali lihat di youtube tempatnya indah. Makanya saya minta teman-teman Yamanika untuk mengumpulkan warga dalam rangka berbagi, karena saya setahun terakhir sering kesini,” ungkapnya.

Ia melanjutkan keinginan berbagi ini lantaran dirinya sering menikmati keindahan alam di tempat wisata Pugung Raharjo.

“Pesan saya karena ini situs purbakala agar terus menjaga dan melestarikan situs dan keindahan alamnya,” kata Reda Manthovani.

Pada kesempatan ini, lanjutnya, Yayasan Karya Bhakti ADHYAKSA dan Yamanika ingin membantu masyarakat berupa 500 paket sembako dan beras.

Diketahui, 500 kantong paket sembako berupa beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, mie instan, gula 1 kg, dan tepung terigu dibagikan kepada warga sekitar taman purbakala Pugung Raharjo, Lampung Timur. (tim/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait