Skip to content
Facebook
Twitter
WhatsApp
Iklan

PEMBARUAN.ID – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PW IPNU IPPNU) Provinsi Lampung, memberikan beasiswa bagi santri berprestasi dalam penilaian akhir semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022.

Ketua PW IPNU Lampung, Ahmad Mustofa Azhom mengatakan, kegiatan ini diberikan berupa beasiswa kepada para santri atau pelajar NU.

“Pendaftaran beasiswa ini dimulai dari 21-24 Oktober 2022, tahapan beasiswa ada beberapa tahap seperti pendaftaran, seleksi administrasi, dan lain-lain,” kata pemilik sapaan Gus Azom ini.

Apresiasi santri, lanjut Gus Azom, atau siswa berprestasi merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan pihaknya. Harapannya, kata Gus Azom, kegiatan yang merupakan inisiatif Ketua PW IPPNU Lampung, Nur Sazaro Tudhur ini dapat bermanfaat bagi santri atau pelajar NU di Provinsi Lampung.

Sementara Ketua PW IPPNU Lampung, Nur Sazaro Tudhur menyampaikan, terima kasih juga disampaikan kepada para orang tua kader IPNU IPPNU, para pembina, dan berbagai pihak yang terus mendukung dalam berbagai kegiatan kaderisasi, keagamaan pada tiap tingkatan IPNU IPPNU di Lampung.

“Ini ada sedikit hadiah sebagai wujud apresiasi PW IPNU IPPNU Lampung kepada santri dan kader-kader yang telah berprestasi,” ungkapnya.

Menurutnya pelaksanaan penilaian beasiswa ini memiliki beberapa kriteria yaitu kemampuan materi IPNU IPPNU, pernah mengikuti perlombaan, kemampuan menguasai kitab kuning, dan hafalan Qur’an.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memicu semangat belajar santri atau kader IPNU IPPNU Lampung sehingga dapat terciptanya lingkungan belajar yang kompetitif dan santri dalam berlomba-lomba mengukir prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik,” ungkapnya.

Semoga ini menjadi pemicu semangat untuk terus berprestasi dan tentunya bermanfaat untuk masyarakat dan kader kader terbaik IPNU IPPNU Lampung. (rls/red/mad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait