Skip to content
Facebook
Twitter
WhatsApp
Iklan

 

JARRAKPOSLAMPUNG – Kabar gembira datang dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL). Salah satu Program Studi (Prodi) baru, yaitu Prodi S1 Kimia telah resmi meraih akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Sains Alam dan Ilmu Formal (LAMSAMA).

SK Akreditasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 020/SK/LAMSAMA/Akred-M/S/VI/2024 yang berlaku hingga 12 Juni 2026. SK ini diserahkan pada (13/6/2024) oleh perwakilan LAMSAMA kepada Rektor UIN RIL.

Rektor UIN RIL, Prof. H. Wan Jamaluddin Z, M.Phil., dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas pencapaian ini.

“Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak, baik dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, maupun alumni Prodi Kimia,” ujar Prof. Wan Jamaluddin.

Ia berharap akreditasi ini dapat menjadi motivasi bagi Prodi Kimia untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitiannya. “Dengan akreditasi ini, Prodi Kimia diharapkan dapat menjadi salah satu program studi unggulan di UIN Raden Intan Lampung,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LPM UIN RIL Dr Andi Thahir MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa akreditasi ini merupakan bukti bahwa Prodi Kimia UIN RIL telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh LAMSAMA.

“Akreditasi ini menjadi komitmen bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kepada mahasiswa,” ujar Dr. Andi.

Ia juga mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam meraih akreditasi ini. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Prodi Kimia UIN RIL sehingga dapat mencapai akreditasi ini,” ungkapnya.

Raihan akreditasi ini merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan bagi UIN Raden Intan Lampung dan Prodi Kimia. Diharapkan hal ini dapat menjadi motivasi bagi Prodi Kimia untuk terus berkembang dan menjadi salah satu program studi unggulan di Indonesia. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait