Skip to content
Facebook
Twitter
WhatsApp
Iklan

Jamaah Lampung Sambut Gembira

 

JARRAKPOSLAMPUNG – Suasana di Mina berubah sejuk pada tanggal 11 Dzulhijjah sore hari. Hujan yang jarang turun di tengah perkemahan haji membawa berkah dan kebahagiaan bagi para jamaah.

Di antara mereka, Gus Amin, seorang jamaah dari Kabupaten Pesawaran, mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas peristiwa tersebut.

“Hujan itu adalah rahmat dari Allah, apalagi ini adalah sesuatu yang jarang terjadi bagi jamaah haji di Mina,” ujar Gus Amin penuh bahagia.

Biasanya, lanjut dia, jamaah menghadapi cuaca yang sangat panas di Mina, namun hujan kali ini membuat suasana menjadi lebih nyaman.

Jamaah Haji dari Pesawaran yang berjumlah 161 orang bergabung dengan jamaah dari Kabupaten Lampung Barat dalam Kloter 57 JKG.

Mereka ditempatkan di maktab 33 dan menginap di hotel daerah Shisyah. Gus Amin, yang mendampingi 34 jamaah dari KBIHU Minhadlul Ulum Tegineneng, juga ditunjuk sebagai Karom 9.

“Kami sangat bersyukur, karena semua pimpinan dan petugas kloter, termasuk Karom dan Karu, sangat sabar dan perhatian terhadap kami. Mereka memperhatikan setiap detail dari kebutuhan jamaah, mulai dari maktab, ibadah, kesehatan, hingga makanan,” jelas Gus Amin.

Petugas kloter dipimpin oleh Bapak Muhammad Yusuf, Kepala Kemenag Lampung Barat, dengan Gus Ahmad Ma’shum Abror sebagai TPIHI, Gus Ahmad Rusdi Ubaidillah sebagai TPHD Pesawaran, Bapak Martin TPHD Lampung Barat, serta tim kesehatan dari Pesawaran dan Lampung Barat.

“Alhamdulillah, berkat perhatian dan kesabaran mereka, kami merasa sangat terbantu. Doa kami, semoga tahun depan Jamaah Haji Pesawaran bisa cukup dalam satu kloter saja. Amiiin,” pungkas Gus Amin dengan harapan besar. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait