Skip to content
Facebook
Twitter
WhatsApp
Iklan

PEMBARUAN.ID – Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Latansa Kemiling, melaksanakan acara Buka Bersama dengan Komunitas Persatuan Orang Tua Anak Dengan Down Syndrom (Potads), Minggu (02/04/2023).

Ketua POTADS Lampung, Debora Sidabutar, S.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan dan kepedulian dari pengurus Masjid Latansa yang sudah berkenan mengundang pihaknya.

“Saya merasa tersanjung ternyata masjid juga bisa menjadi tempat yang inklusif disamping bisa menerima anak anak kami juga berkenan juga mempersilahkan saya yang non muslim untuk menyampaikan sambutan,” kata Debora.

Penasehat DKM Latansa, Ichwan Adji Wibowo mengatakan, agenda yang digelar guna menyambung silaturahmi dengan keluarga yang memiliki anak down syndrom, sekaligus upaya berbagi pengalaman dan saling menguatkan sesama umat manusia yang diberikan oleh Allah, ujian pengasuhan anggota keluarga yang menderita down syndrom.

Untuk memberikan penguatan kepada keluarga POTADS, lanjut Adji, acara tersebut juga diisi materi tentang Motivasi dan Kiat Pengasuhan Anak Down Syndrom oleh Dr. Rika Damayanti Ns, M.Kes perawat kejiwaan dari UIN Raden Intan Lampung.

“Kehadiran keluarga kita dari Potads merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bulan Suci ramadhan 1444 H, masjid Latansa,” kata dia.

Dengan membersamai mereka, tambah Adji, disamping menjadi wujud kepedulian sosial sesama umat manusia, juga ingin memberikan pesan bahwa masjid juga harus menjadi tempat yang inklusif.

“Seringkali kita ini hanya untuk merasakan kehadiran Tuhan, dan bersyukur, harus melalui momentum tertentu, melalui kejadian, atau melalui peristiwa tertentu,” tuturnya.

Persis sekarang ini, lanjut dia, kita bersama anak anak yang Tuhan hadirkan dengan kondisi disabilitas intelektual (down syndrom), semoga melalui acara ini, kita semua mampu menangkap hilmah dan menjadi umat yang pandai bersyukur.

“Pada kesempatan ini hadir lebih kurang 150 keluarga POTADS, dari seluruh wilayah Kota Bandarlampung,” tutupnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait