Skip to content
Facebook
Twitter
WhatsApp
Iklan

PEMBARUAN.ID – Cabang Olahraga Futsal menjadi penentu bagi Kontingen SIWO PWI Lampung di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIII.

Bagaimana tidak, di hari ke-4 posisi Lampung terjun bebas ke posisi delapan, atau turun tiga tingkat dari sebelumnya menempati posisi lima klasemen sementara Porwanas XIII 2022 di Malang, Jawa Timur, (20-25/11/2022).

Dari seluruh Cabor yang dipertandingkan, para atlit telah berjuang keras. Hal tersebut terbukti dengan diperolehnya medali disetiap Cabor. Sayangnya belum ada medali emas didulang.

Futsal menjadi salah satu Cabor yang diharapkan mampu mendulang emas pada laga final, Jumat (25/11/2022), selain Bulu Tangkis dan Atletik.

Ketua SIWO PWI Lampung Muslim Pranata mengatakan, dirinya mengapresiasi setinggi-tingginnya atas kerja keras para atlit.

“Saya bangga atas perjuangan teman-teman atlit yang telah berjuang maksimal. Seluruh Cabor yang telah dipertandingkan tak satu pun yang absen dari medali. Ini membuktikan bahwa para atlit telah berjuang maksimal,” kata Muslim.

Dirinya berharap, Cabor yang akan bertanding di laga ahir besok, Jumat (25/11/2022) dapat meraih poin maksimal. Sebab, kata Muslim, capaian pasa pertandingan ahir Futsal, Bulu Tangkis dan Atletik menjadi penentu posisi Lampung.

“Saat ini kita sudah kumpulkan 10 medali, yakni 5 pedak dan 5 perunggu. Kita turun di posisi ke 8. Jika kita bisa dapat 2 emas pada pertandingan besok, sangat mungkin kita menempati posisi tiga besar,” pungkasnya.

Berikut Perolehan Medali Kontingen PWI Lampung

1. Cabor Atletik (Belum Bertanding)
2. Cabor Futsal U-27 dan U-40 (Masuk Final)
3. Cabor Bulu Tangkis U-40 (Masuk Final)
4. Cabor Tenis Meja (1 Perunggu)
5. Cabor E-Sport PUBG (1 Perak)
6. Cabor Catur (1 Perunggu)
7. Cabor Brigde (2 Perak dan 1 Perunggu)
8. Cabor Billiar (1 Perunggu)
9. Cabor Tenis Lapangan (2 Perak dan 1 Perunggu)

Editor : Ariyadi Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait