Skip to content
Facebook
Twitter
WhatsApp
Iklan

 

JARRAKPOSLAMPUNG – Fakultas Teknik (FT) Program Studi Teknik Kimia Universitas Lampung (Unila) mengenalkan produk inovasi eco enzyme di stand Unila pada Pekan Raya Lampung (PRL) 2024 yang berlangsung sejak 30 Mei hingga 2 Juni 2024 di PKOR Wayhalim, Bandar Lampung.

Eco enzyme adalah produk ramah lingkungan yang terbuat dari sisa-sisa makanan organik seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan gula merah yang difermentasi. Produk ini memiliki banyak manfaat, antara lain:

  • Pembersih rumah tangga: Eco enzyme dapat digunakan sebagai pembersih lantai, kaca, dan peralatan rumah tangga lainnya.
  • Penyegar udara: Eco enzyme dapat digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap dan menyegarkan udara di ruangan.
  • Pupuk tanaman: Eco enzyme dapat digunakan sebagai pupuk organik untuk menyuburkan tanaman.
  • Penambah daya tahan tubuh: Eco enzyme dapat dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Pada kesempatan ini, Unila juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara pembuatan eco enzyme dan manfaatnya bagi lingkungan.

“Eco enzyme merupakan produk yang mudah dibuat dan ramah lingkungan. Kami berharap dengan memperkenalkan produk ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan,” ujar Erwanto, S.Si., M.T., .

“Unila berkomitmen untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul dan inovatif. Universitas ini terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan melahirkan generasi muda yang cerdas, berkarakter, dan berprestasi.

Pameran produk eco enzyme di PRL 2024 mendapat sambutan positif dari masyarakat. Banyak pengunjung yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk ini dan cara pembuatannya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait