Skip to content
Facebook
Twitter
WhatsApp
Iklan

 

JARRAKPOSLAMPUNG – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban pada hari Senin (17/6/2024). Sebanyak 32 ekor sapi dan 17 ekor kambing dikurbankan pada momen istimewa ini.

Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng.,  dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas kesempatan Unila untuk kembali melaksanakan ibadah kurban. Beliau berharap kurban ini dapat menjadi wujud nyata ketaatan sivitas akademika Unila kepada Allah SWT dan memperkuat rasa kepedulian terhadap sesama.

Penyembelihan hewan kurban tahun ini terbilang istimewa karena jumlahnya yang lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan tingginya partisipasi dan semangat sivitas akademika Unila dalam berkurban.

Hewan kurban tersebut berasal dari sumbangan sivitas akademika Unila, termasuk rektor, jajaran pimpinan, fakultas, UPT, serta mitra Unila seperti PGN, Telkom, BSI, dan BRI. Daging kurban kemudian didistribusikan kepada masyarakat sekitar kampus, panti asuhan, dan kaum duafa.

Ketua pelaksana kegiatan kurban Unila sekaligus kepala BPHM Budi Sutomo, M.Si., menjelaskan bahwa selain pemotongan hewan kurban, panitia juga menyelenggarakan kegiatan lain seperti pembagian daging kurban kepada masyarakat, ceramah agama, dan lomba-lomba Islami.

“Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sivitas akademika Unila dan masyarakat sekitar, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Dr. Budi.

Pelaksanaan kurban di Unila ini merupakan bagian dari komitmen universitas dalam mewujudkan nilai-nilai Islam rahmatan lil ‘alamin. Unila tidak hanya fokus pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga peduli terhadap kesejahteraan sosial dan spiritual masyarakat. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait