Skip to content
Facebook
Twitter
WhatsApp
Iklan

PEMBARUAN.ID – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kerja sama dan Layanan Internasional (PKLI) Universitas Lampung (Unila) mengadakan kegiatan Hospitality Mahasiswa Asing Tahun 2023 di pantai Arang Kalianda Lampung Selatan, Minggu (19/3/2023).

Kagiatan yang diikuti 17 mahasiswa asing dari enam negara, yaitu Afghanistan, Yaman, Palestina, Madagaskar, Prancis, dan Rusia tersebut berlangsung meriah.

Kepala Divisi Layanan Internasional UPT PKLI , Moh. Wendy Trijaya, S.H., M.Hum., mengatakan, Hospitality Mahasiswa Asing Tahun 2023 merupakan bentuk penyambutan Unila kepada seluruh mahasiswa asing yang tergabung dalam program exchange, scholarship, maupun research.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengakrabkan hubungan antar mahasiswa asing dan membangun trust para mahasiswa asing dengan Unila,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut juga merupakan sarana dalam memperkenalkan budaya Indonesia kepada para mahasiswa asing.

“Sehingga proses adaptasi dapat berlangsung dengan lebih cepat dan tidak menimbulkan permasalahan akibat culture shock,” ujarnya.

Agenda Hospitality Mahasiswa Asing diisi dengan ramah tamah dan sambutan pada sesi pembuka. Kemudian para mahasiswa asing mengikuti berbagai games untuk membangun kedekatan satu sama lain. (rls/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait