Skip to content
Facebook
Twitter
WhatsApp
Iklan

 

JARRAKPOSLAMPUNG – Ketua PWI Lampung Utara, Evicko Guantara memainkan peran kunci sebagai moderator dalam acara literasi digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Kabupaten Lampung Utara, Sabtu (27/04/2024).

Acara bertajuk “Indonesia Makin Cakap Digital: Jaga Data Pribadi Agar Diri Aman di Ruang Digital” tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya literasi digital di era informasi.

Stadion Sukung Kotabumi menjadi tempat pusat acara tersebut, yang melibatkan diskusi panel dengan beberapa narasumber terkemuka, termasuk Sekda Lampung Utara, Lekok, Ketua RTIK Lampung, Rifky Indrawan, Wakapolres Kompol Yohanis, dan Kepala Dinas Kominfo Lampung Utara, Gunaido Uthama.

Diskusi ini menyoroti berbagai aspek literasi digital, mulai dari keamanan siber, etika digital, hingga pemanfaatan teknologi secara bijak.

Evicko, dalam perannya sebagai moderator, menekankan pentingnya literasi digital bagi masyarakat Lampung Utara, menyatakan, “Literasi digital adalah kunci untuk menghadapi tantangan di era digital saat ini.

“Masyarakat harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai agar dapat menggunakan teknologi secara aman dan produktif,” kata Evicko.

Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Lampung Utara dalam meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang dunia digital.

Kehadiran Evicko sebagai Ketua PWI Lampung Utara juga diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi komunitas wartawan lainnya untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan literasi digital di wilayah mereka. (rofiq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait