Skip to content
Facebook
Twitter
WhatsApp
Iklan

PEMBARUAN.ID – Tim beregu bulutangkis PWI Lampung secara dramatis dihentikan tim beregu DKI Jakarta, dengan skor akhir 2-1 dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIII di Malang Jawa Timur, Selasa (22/11/2022).

Bermain di Unggul Sport Center Malang, Hendri Meizon Cs harus mengakui ketangguhan Tim Bulutangkis Beregu DKI Jakarta yang dimotori Admiral Heppy.

Partai pertama yang memainkan nomor tunggal, Lampung menurunkan Hendri Meizon. Berhadapan dengan pemain andalan DKI Jakarta, Admiral Heppy. Hasilnya, 7-21, 7-21. Selanjutnya, DKI membukukan satu poin (1-0) untuk memenangi tenis beregu ini.

Namun pada pertandingan ganda kedua, Lampung berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Setelah pasangan Agung Prahasta dan Pieter Risky berhasil menghentikan pasangan alot dari DKI, Sumarjo-Herwan Pebriansyah. Agung/Pieter menang straight set 21-9, 21-6.

Pertandingan partai ketiga merupakan penentuan dari kedua tim untuk menentukan siapa yang akan melaju.

Di partai ini, kembali memainkan nomor ganda. Lampung yang menurunkan pasangan Edwin Febriansyah dan Rinaldo Wilham bertemu dengan Heppy-Mangara Tua.

Pertandingan partai ketiga ini berlangsung sangat ketat, karena kedua pasangan bermain all out untuk bisa memberikan poin bagi timnya masing-masing.

Namun demikian, kembali pasangan Lampung harus berjuang keras untuk menahan gempuran pasangan DKI Jakarta. Seti pertama Heppy/Mangara unggul 21-17.

Namun di set kedua pertandingan berlangsung jauh lebih ketat dan saling mengejar poin, hingga interval. Akhirnya DKI Jakarta Kembali merebut set ini dengan kemenangan 21-16.

Dengan demikian skor akhir 2-1 untuk DKI Jakarta yang berhak melaju kebabak berikutnya. Sementara langkah tim beregu Lampung terhenti.

Genjot Nomor Perorangan

Lampung masih mempunyai kesempatan dalam kompetisi Bulutangkis Porwanas Malang ini di nomor perorangan ganda, dimana Edwin dan Rinaldo kembali turun ke gelanggang di kategori U-27.

Edwin juga Aldo pada babak pertama akan berhadapan dengan pasangan ganda asal PWI Sulawesi tengah, Andika dan Moh Rifki. Jika menang akan terus melaju dan berhadapan dengan Ferry Wahyudi-Khairul Saleh dari Kalteng yang mendapatkan bye.

Satu pasangan lagi dari lampung Agung Prahasta /Pieter Ryski juga akan berjuang untuk kategori U-40. Kali ini giliran Agung/Pieter yang dalam drawing mendapatkan bye.

Mereka akan ditantang antara pasangan dari Aceh dan Kepulauan Riau pada babak kedua. Dan pada bagan pertandingan ini, Agung/Pieter juga akan bertemu dengan unggulan 4 asal Jawa Timur, dan kemudian dengan seeded 2 asal DKI Jakarta, Heppy dan Sumarjo.

“Kami akan fokus di sini. Sebelumnya kami memang sangat kurang beruntung di drawing awal, sehingga sudah lebih dahulu ketemu DKI Jakarta. Tapi gak papa, kiota akn coba di perorangan dengan dua pasangan yang kita andalkan,” kata Hendri Meizon, Penjab Bulutangkis SIWO PWI Lampung, Selasa 22 November 2022 di Malang. (tim/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait