Skip to content
Facebook
Twitter
WhatsApp
Iklan

PEMBARUAN.ID – Ratusan dosen dan mahasiswa yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah II-B Lampung, menggelar aksi damai di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Selasa (27/09/2022).

Selain mememinta Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi (LAMPT) di buabarkan, APTISI juga meminta kepada pemerintah agar Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui jalur mandiri yang sangat memberatkan perguruan tinggi swasta di hentikan.

Koordinator Lapangan (Korlap) APTISI Wilayah II-B Lampung, Muprihan Thaib mengatakan aksi ini dilakukan untuk menuntut 4 tuntutan, salah satunya bubarkan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi (LAMPT).

“Karena hal tersebut mengandung bisnis dan membebani perguruan swasta,” kata dia.

Selain itu, Muprihan menambahkan, APTISI menuntut kepada pemerintah menghentikan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui jalur mandiri yang sangat memberatkan perguruan tinggi swasta.

“Tuntutan ketiga, kami minta uji kompetensi yang dilaksanakan komite untuk dibubarkan dan dikembalikan ke perguruan tinggi pengelola,” jelasnya

Lalu, pihaknya juga meminta untuk menunda pembahasan RUU Sisdiknas dan melibatkan seluruh perguruan tinggi seluruh Indonesia.

“Salah satunya penghapusan sertifikasi dan dikembalikannya dosen swasta ke uu tenaga kerja,” pungkasnya. (tim/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait